PKM Kampung KB di Desa Nyalindung

 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kampung KB, Desa Nyalindung ini merupakan kegiatan kelanjutan dari Pengabdian Masyarakat sebelumnya yang dilakukan oleh Mahasiswa Baru. Kegiatan kali ini dilakukan pada hari Kamis, tanggal 7 November 2019 bersama para Mahasiswa yang merupakan peserta Mata Kuliah Studio Perancangan Tapak 1 dan Studio Perancangan Arsitektur 4 bersama para Dosen Pengampu Mata Kuliah, diantaranya Tri Widianti Natalia, ST., MT.,  Dr. Sri Astuti, Dra., MSA., Nova Chandra Aditya, ST., MT dan Laili Nurul Imaniar, ST., M.Ars.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dimasukan sebagai soal Ujian Tengah Semester Mata Kuliah Studio Perancangan Tapak 1 dan Mata Kuliah Studio Perancangan Arsitektur 4. Untuk mata kuliah Studio Perancangan Tapak 1, mereka diminta untuk menata, merancang Lapangan Rw.09 yang biasa digunakan untuk kegiatan bermain Voli dan Futsal. Sedangakan untuk peserta Mata Kuliah Studio Perancangan Arsitektur 4, mereka diminta untuk meredesain Bangunan Posyandu yang akan diperluas dengan menambah ruang dokter/ ruang periksa dan Playground.

Saat ini Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan pertama kali adalah Survei Lapangan dengan melakukan wawancara kepada aparatur desa, Bapak Idris selaku ketua RW.09 dan masyarakat Kampung KB Desa Nyalindung. Selain itu dilakukan juga pengukuran ulang terhadap Lapangan RW.09 dan Bangunan Posyandu yang akan didesain.

  • Polls
    Sorry, there are no polls available at the moment.
  • About Author
    admin

    Leave a Comment

    Name*
    Email*
    Website