“TABAH” (TAMAN BAHAGIA)

RENCANA RANCANGAN FASILITAS SARANA DAN PRASARANA

“TABAH” (TAMAN BAHAGIA) JL. ANTROPOLOGI. RW 07 KOMP. UNPAD. CIGADUNG

Lingkungan yang sehat, tertata baik dan apik, menjadi salah satu pemicu yang juga dapat membuat warga hidup nyaman dalam lingkungan rumahnya. Hal itulah yang senantiasa membuat Warga 07 yang dibantu oleh jajaran warga yang dengan rela hati mau menjadi Pengurus Warga untuk selalu menata lingkungan ke arah yang lebih baik.

Saat ini, terdapat lahan yang merupakan Lahan Milik Warga, yang saat ini masih berupa lahan kosong yang belum tertata baik. Agar lahan tersebut menjadi Lahan Hidup, Lahan Positif, serta bermanfaat bagi banyak orang, maka terpikirkan untuk menata lahan tersebut menjadi sebuah “Lahan Sehat” yang diharapkan akan menjadi “Taman Bahagia”.

Taman Bahagia akan memiliki Fasilitas berupa:

  1. Area Parkir, untuk memfasilitasi parkir bagi tamu yang berkunjung ke rumah warga mengingat lebar Jalan Antropologi yang relatif sempit
  2. Area Senam, Area Terapi, sebagai sarana bersama warga untuk melakukan olah raga dan terapi refleksi kaki.
  3. Taman hidroponik maupun taman bunga, untuk sarana bertanam
  4. Amphitheatre dan stage (panggung), guna memfasilitasi kegiatan pentas seni bagi warga baik remaja, anak-anak maupun bapak/ibu dalam berkreativitas olah seni.
  5. Area Retail adalah ruang yang dapat digunakan untuk kegiatan bazar oleh ibu-ibu/warga saat sedang ada acara.
  6. Joglo, adalah fasilitas saung yang bisa digunakan warga untuk beraktivitas rapat informal, arisan, maupun bersilaturahmi antar warga
  7. Lapangan Olah Raga adalah lapangan volley dan/atau bulutangkis
  8. Kolam ikan air mancur merupakan fasilitas kolam untuk membuat lingkungan menjadi sejuk disertai dengan suara gemericik air mancurnya.
  9. Gazebo adalah fasilitas duduk bersantai sambil memberi makan ikan.

Fasilitas ini dapat dibangun secara bertahap, mengikuti dana yang tersedia. Pada Tahap I, tentunya akan dilakukan terlebih dahulu Rencana Pematangan Lahan.

 

 

 

 

  • Polls
    Sorry, there are no polls available at the moment.
  • About Author
    admin

    Leave a Comment

    Name*
    Email*
    Website